Bupati Harus Menindak Tegas Kepala Dinas Sosial, Kenapa ? 

oleh -266 Dilihat

PURWAKARTA, garisjabar.com- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika diminta menindak tegas Kepala OPD yang masih suka melakukan kegiatan diluar Wilayah.

Selain dinilai penyerapan anggaran yang tidak efektif, juga mengundang resiko yang tinggi dengan membawa puluhan anak anak.

Dinas Sosial Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Purwakarta melakukan kegiatan di luar Kabupaten Purwakarta. Diduga kegiatan mengatasnamakan kegiatan forum Anak Purwakarta (fakta) itu.

Sementara Kepala Dinasnya tersebut tidak melakukan dengan unsur pimpinan di Pemerintahan.

“Bupati haru berani menegur kepala dinas yang masih melakukan kegiatan diluar wilayah,karena selain dinilai penyerangan anggaran yang tidak efektif,juga beriso membawa anak anak berombongan,”kata Pengamat Kebijakan Publik, Agus Yasin.Senin (19/6/2023).

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Purwakarta, Didi Suardi membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan bidang PPA di daerah Pangalengan Kabupaten Bandung pada hari ini.

Namun Didi Suardi mengaku kalau dirinya tidak ikut dalam kegiatan tersebut karena sepenuhnya merupakan tanggungjawab Kepala Bidang PPA.

“Betul ada kegiata itu, dan saya kebetulan tidak ikut serta karena ada urusan lain di Polda Jabar,”ujar Didi Suardi, saat dihubungi via Telepon.

Didi Suardi mengatakan, sebagai bentuk tanggungjawabnya atas kegiatan diluar wilayah tersebut dirinya akan memberikan teguran kepada Kepala Bidang PPA.

Ketua Bidang PPA Heni, yang hubungi beberapakali tidak merespon panggilan. Sementara Kepala Seksi Bidang PPA, Dinar, menyebutkan kegiatan ini merupakan tahun kedua untuk tahun sebelumnya dilaksanakan di Lembang Kabupaten Bandung.

Untuk tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung. Selain itu, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah anak siswa siswi SMP dan SMA se Kabupaten Purwakarta sebanyak 50 orang peserta dengan anggaran 80 juta yang dilakukan diluar daerah.

“Kegiatan yang dilaksanakan Bidang PPA bertujuan untuk peningkatan kapasitas anak serta untuk menambah wawasan lingkungan bagi anak anak Purwakarta,”ucap Dinar. (*)