Kandidat Bakal Calon Pilkada DPD Golkar Antara Dua Nama, Anne dan Ahmad Sanusi

oleh -138 Dilihat

PURWAKARTA, garisjabar.com- PLT Ketua DPD Golkar Purwakarta Daniel Mutaqien, membuka rapat pleno secara terbuka. Minggu (02/7/2023).

Sementara dalam rapat pleno tersebut menghasilkan sejumlah keputusan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 mendatang diantaranya fungsional nama bakal calon Bupati Purwakarta.

“Kami menerima surat instruksi dari DPP untuk melaksanakan rapat pleno, targetnya adalah mempersiapkan pemenangan Legislatif di semua daerah pemilihan dan sukses di Pilkada,”kata Daniel.

Rapat pleno terbatas pun dilakukan mulai pukul 12: 15 wib, sampai dengan pukul 15:00 wib. Namun itu, sejumlah nama pun muncul yang dicalonkan
Sebagai Bupati dari internal Golkar Purwakarta.

Nama-nama yang diusulkan oleh sejumlah kader Golkar yang hadir diantaranya Anne Ratna Mustika, H.Ahmad Sanusi, Lalam Martakusuma, Nenah Rohanah dan Diaz Rukmana.

“Alhamdulillah sudah masuk beberapa nama dalam rapat pleno, namun hanya dua nama yang secara pribadi menyatakan siap diakhir rapat pleno. Yaitu Anne Ratna Mustika dan Ahmad Sanusi secara demokrasi siap di persiapkan,”ujar Daniel.

Selain itu, dua nama yang masuk nominasi paling diunggulkan Anne Ratna Mustika dan Ahmad Sanusi saja, yang menyatakan siap maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Saya siap, karena tujuannya adalah untuk partai Golkar dengan siap maju di Legislatif tingkat Provinsi. Dan untuk Bupati sejatinya Visi dalam berpolitik adalah membesarkan nama golkar, bukan cuma sebagai Bupati Purwakarta,”kata Anne Ratna Mustika.

Sementara, Lalam Martakusumah sebagai putra daerah dan sekertaris generasi putra daerah yang juga masuk dalam nominasi menolak untuk dicalonkan, Lalam Martakusumah lebih mendukung Anne Ratna Mustika untuk menjadi Bupati 2 Periode. (Rsd)