Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir Lumpur dan Material Longsor

oleh -111 Dilihat

PURWAKARTA, garisjabar.com– Puluhan rumah mengalami kerusakan usai diterjang banjir lumpur dan material longsor. Selasa (9/1/2024). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibatnya, diterjang material longsoran tersebut. Hujan deras dengan intensitas tinggi yang cukup lama menimbulkan bencana tanah longsor.

Sementara longsoran di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, membuat puluhan rumah mengalami kerusakan.

Namun kerusakan tersebut paling parah dialami warga Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, yang berada di bawah bukit yang longsor.

Menurut Asep (43) warga setempat, musibah terjadi usai hujan deras sejak hari Senin (8/1/2024) sore kemarin. Namun, bukit di atas pemukiman tersebut mengalami longsor dan membawa material batu. Kemudian menerjang pemukiman, hingga puluhan rumah rusak.

“Iya sejak kemarin sore hujan deras, dan beberapa rumah rusak,”kata Asep.

Adung (52) warga setempat membenarkan kejadian itu, bencana terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut pada Senin (8/1/2024) sore kemarin.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namunĀ  beberapa rumah mengalami kerusakan karena tertimpa material longsor,”ucapnya.

Sementara akibat musibah ini, warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, longsor yang melanda Desa Sukamulya, merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, longsor yang terjadi pada pekan lalu. (Rsd)