Seorang Pelajar yang Tenggelam di Waduk Jatiluhur Akhirnya Ditemukan

oleh -1071 Dilihat

Garisjabar.com- Satu orang pelajar SMK 1 Negeri Purwakarta, bernama Muhamad Rizki Gunawan yang tenggelam di danau Waduk Jatiluhur, berhasil ditemukan pada Kamis (23/5/2024).

Korban ditemukan oleh tim tim gabungan dari Satpolairud, serta TNI dan tim SAR, Basarnas, dengan keadaan meninggal dunia saat berenang dengan beberapa temannya. Hingga korban langsung dilarikan ke rumah sakit Bayu Asih.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Purwakarta, Heryadi Erlan, korban ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB.

“Korban sudah ditemukan tadi sekitar pukul 08.30 WIB dalam kondisi sudah meninggal dunia, masih di sekitar lokasi kejadian. Korban langsung dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk pemeriksaan medis lebih lanjut agar bisa diserahkan ke pihak keluarga,”kata Haryadi Erlan, saat dihubungi melalui seluler.

Sementara teman sekelas korban, Dafa Erlangga (17) yang saat itu ikut berenang menceritakan peristiwa tenggelamnya Rizki Gunawan pada saat terjadi.

Dafa menyampaikan bahwa ia bersama dua temannya memang memiliki rencana untuk berenang di Waduk Jatiluhur seusai pulang sekolah.

“Jadi memang kebetulan lagi pulang cepat, jam 10 pagi sudah pulang. Kami punya rencana untuk berenang di Jatiluhur. Terus korban ini sebelumnya engga ikut, tapi akhirnya menghampiri juga ke danau,”ujar Dafa kepada awak media di sekitar lokasi kejadian, pada Rabu (22/5/2024).

Namun saat korban tiba di Waduk Jatiluhur, Dafa mengatakan bahwa korban langsung ikut berenang.

“Langsung ikut berenang, kan kami di pinggiran aja nih. Tapi, korban terus aja berenang ke tengah, padahal kami sudah ingetin jangan jauh-jauh,”kata Dafa.

Sementara korban saat itu berenang yang menjauhi daratan hingga 50 meter itu diduga mengalami kram dan sempat berteriak meminta tolong.

“Pas sudah jauh itu korban sempat teriak, kami sama warga coba menghampiri pakai perahu kecil. Tapi pas dihampiri, korban sudah hilang, sudah tenggelam, tidak terlihat lagi,” ucap Dafa. (Rsd)