Truk Fuso Diduga Rem Blong 2 Orang Meninggal Dunia di Darangdan Purwakarta

oleh -1524 Dilihat

Garisjabar.com- Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan yang terjadi di Jalan Arteri Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Kecelakaan akibat truk Fuso Fuso nopol Z 9505 HB yang bermuatan kardus limbah diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan lainnya.

Truk Fuso menabrak kendaraan Boks dan dua sepeda motor. Kecelakaan ini, akibatkan 2 orang tewas, 6 orang lainnya luka luka.

Menurut Deni sopir truk Fuso nopol Z 9505 HB, sebelum berangkat kendaraan tersebut sudah melakukan pengecekan rem.

Pengakuan sopir truk Deni (48) yang membawa kardus limbah dari arah Bandung menuju Karawang, untuk pengiriman barang limbah ke daerah Karawang, sehingga kendaraan tersebut tiba-tiba mengalami rem blong.

“Bawa barang limbah kardus mau di kirim ke daerah Karawang, pas di Darangdan tiba-tiba rem blong dadakan, dikarenakan jasnya bocor,”kata Deni (48) sopir truk Fuso. Kamis (23/5/2025).

Kecelakaan tersebut bermula saat truk Fuso mengalami rem blong hingga oleng dari arah Bandung, menabrak mobil boks nopol D 9844 AH dengan cara berlawanan.

“Yang saya ingat setelah menabrak mobil boks, terus oleng akhirnya terbalik, dan saya tidak ingat ada berapa kendaraan yang tertabrak karena sudah gelap,”ucapnya.

Sementara, dari pihak kepolisian belum ada keterangan yang pasti penyebab kecelakaan tersebut. (Rsd)