Ceu Piyah Ramaikan Peresmian Lapangan Bola Mini Soccer Galuh Panca Rasa

oleh -255 Dilihat

Garijabar.com – Lapang mini soccer Galuh Panca Rasa di Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Sabtu (15/6/2024) sore diresmikan.

Sementara peresmian lapang mini soccer Galuh Panca Rasa ini langsung di hadiri oleh Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024 – 2029 Saepul Bahri atau dikenal Om Zen dan segenap Muspika Kiarapedes serta di meriahkan oleh MK 9 dan Ceu Piyah.

Peresmian ini merupakan bagian dari program perbaikan fasilitas umum Pemerintah desa ( Pemdes ) Cibeber, di antaranya lapangan sepak bola mini soccer tersebut.

Kepala Desa Cibeber yang sekaligus Ketua Umum APDESI Pusat, Anwar Sadat, menyampaikan terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah membantu perbaikan lapangan bola hingga selesai dan terlihat megah.

“Alhamdulillah, untuk perbaikan lapangan bola mini soccer yang di berinama Galuh Panca Rasa sudah dilaksanakan dan berjalan dengan baik atas bantuan seluruh masyarakat Desa Cibeber,”katanya.

Terkait perawatan lapangan pasca renovasi, Anwar Sadat menjelaskan, biaya perawatan dan renovasi lapangan bola mini soccer tersebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD ) Desa Cibeber serta bantuan dari pihak lainnya hingga mencapai Rp. 1,5 Milyar.

“Untuk biaya perbaikan lapang atau renovasi mulai A hingga Z ini kita menggunakan anggaran dana desa ( ADD ) yang menghabiskan sekitar Rp. 800 juta,”ujarnya.

Menurutnya, sisanya menggunakan anggaran dari bantuan pihak lain, dan setelah lapangan bola mini soccer ini diresmikan, akan di sewakan perjamnya, sehingga bisa menambah pendapatan desa sehingga bisa melaksanakan pembangunan yang lainnya.

Anwar berharap lapangan bola mini soccer ini benar-benar di jaga dan di manfaatkan sebaik mungkin.

“Semoga kedepannya semakin kompak dalam merawat dan menjaga lapangan ini dan yang terpenting lebih giat lagi dalam berolah raga,”kata Anwar Sadat.

Menurut Bakal Calon Bupati Purwakarta, Saepul Bahri, dirinya merasa bangga dengan kinerja Anwar sadat, karena Ia selain kepala Desa Cibeber, Ia juga merupakan Ketua Umum APDESI Pusat, yang bisa membawa perubahan di desanya.

“Kepala Desa Cibeber memang luar biasa bisa membangun lapang bola mini soccer yang terlihat megah, dan ini kedepannya bisa di manfaatkan warga untuk berolah raga, bahkan bisa menghasilkan pendapatan desa kedepannya,”ucap Saepul Bahri.

Sementara itu, peresmian lapangan bola mini soccer Galuh Panca Rasa di meriahkan oleh youtuber dan artis tiktok Ceu Piyah. (Rsd)