Perhatikan Kondisi Kolam di Lingkungan Pemkab Purwakarta Tak Terawat Terlihat Kumuh

oleh -6873 Dilihat

Garisjabar.com- Pasca lengser Anne Ratna Mustika dari jabatan Bupati Purwakarta, di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemkab) Purwakarta disebut-sebut kumuh oleh sejumlah warga Purwakarta.

Tak seperti tahun-tajun sebelumnya taman-taman dan kolam dilingkungan (Pemkab) Purwakarta terlihat indah bersih dan terurus.

Namun, saat kepemimpinan Pj saat ini, kolam-kolam dan tamanan yang berada di depan Kantor Sekertaris Daerah sehingga terlihat kumuh.

Sementara, Wiwin (33) salah satu warga Purwakarta, yang setiap Minggu pagi berkunjung ke lingkungan (Pemkab) menyayangkan atas kondisi ini.

“Dulu saat masih dipimpin Ibu Anne, masuk ke lingkungan (Pemkab) ini lebih bersih. Sekarang terkesan kumuh dan tidak terawat,”kata Wiwin, Kamis (27/6/2024).

Sejak pergantian kepemimpinan oleh Pj saat ini, kondisi kolam-kolam yang berada di depan Kantor Sekertaris Daerah kotor seperti tidak terurus sehingga terlihat kumuh.

Hal ini juga menjadi perhatian serius bagi sebagian besar warga yang berharap akan adanya perbaikan cepat seperti tahun sebelumnya.

Pantauan awak media yang sedang menjalankan tugas peliputan di lingkungan Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, pada Kamis (27/6/2024), dirinya mengaku sangat memprihatinkan dengan kondisi saat ini sejak lengser masa jabatan Anne Ratan Mustika.

Seperti tanaman dan kolam-kolam yang berada di lingkungan (Pemkab) mulai tak terawat, dan juga pasilitas lainnya pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya begitu indah dan terawat.

Padahal, kolam dan tanaman ini merupakan aset Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang dapat dimanfaatkan untuk mengindahkan para tamu yang berkunjung.

Harapannya kedepan agar Pemerintah Kabupaten Purwakarta lebih peka, untuk merawat pasilitas yang ada di lingkungannya agar tidak terlihat kumuh.

Menurut Wiwin, apabila adanya kritikan dan keluhan masyarakat maupun awak media untuk kepentingan Kabupaten Purwakarta, agar menjadi lebih baik lagi untuk menjaga dan merawat dengan sepenuh hati.

“Karena mereka bekerja di Pemerintahan (Pemkab) Purwakarta, dan di gajih oleh Negara,”ucapnya.