Penjajakan Koalisi Beberapa Partai, Anne Siap Maju di Pilkada 2024 Nanti

oleh -413 Dilihat

Garisjabar.com- Partai Golongan Karya Golkar mulai membuat pertemuan dengan Partai Demokrat serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Agenda pertemuan ini membahas peluang Golkar bergabung koalisi beberapa partai yang akan mengusung salah satu bakal calon kepala daerah 2024 di Purwakarta.

Namun dalam rangka menghadapi Pilkada Purwakarta 2024, Partai Golkar Purwakarta terus melakukan silaturahmi dan komunikasi politik.

Wakil Ketua Bidang Organisasi H. Elan Sofyan, membenarkan adanya pertemuan beberapa partai hingga membawa wakilnya, baik dari PDP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Demokrat.

Selain itu, saat ini partainya sedang menyusun dan mencocokkan wakil bakal calon di Pilkada 2024.

“Tadi beberapa partai membawa wakilnya, dan ini mudah-mudahan menjadi koalisi politik agar partai-partai bisa menyelenggarakan dengan baik,”kata Elan Sofyan. Senin (1/7/2024).

Pada saat ditanya soal Ketua DPD Golkar Anne Ratna Mustika yang gadang-gadang akan kembali maju di Pilkada 2024 nanti.

H. Elan Sofyan mengatakan, jajaran Partai Golkar 17 Kecamatan PK menyatakan sikap mendukung penuh Ketua DPD Golkar Anne Ratna Mustika, untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Purwakarta.

Menurutnya, bahkan sayap partai pun semua akan melakukan Deklarasi dan Kosgoro.”Besok rencana sayap partai akan berkumpul untuk Deklarasi mendukung Ketua DPD Golkar untuk mencalonkan lagi sebagai Bupati Purwakarta,”ucapnya.

Sehingga, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini akan bergabung dalam koalisi untuk bersama Partai Golkar dengan mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang.

Saat disinggung soal wakil bupati, kata H. Elan Sofyan, Minggu depan mulai survai ada beberapa kandidat yang sudah dicatat untuk menjadi wakilnya. (Rsd)