Pilkada Serentak Tinggal Menghitung Hari, Yudi R Darajat Maju Bakal Calon Kepala Daerah Garut

oleh -112 Dilihat

Garisjabar.com- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang telah diagendakan tanggal 27 November 2024 mendatang tinggal menghitung hari. Salah satu daerah yang akan melaksanakan hajat akbar lima tahunan tersebut adalah Kabupaten Garut.

Walau waktunya sudah sangat mepet, namun sejumlah partai masih banyak yang belum menentukan siapa calon yang akan dipilih sebagai kepala daerah. Dari sekian banyak partai yang sudah percaya diri hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara, PKS sudah mengumumkan nama calon Bupati Garut di Pilkada Garut 2024 yakni sang petahana dr. H. Helmi Budiman. Sosok ini adalah politikus yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD selama satu periode dan Wakil Bupati Garut sebanyak dua periode.

Selain itu, Partai Nasdem mencalonkan drg. L Putri Karlina, salah seorang dokter muda berusia 32 tahun, namun syarat prestasi dan memiliki banyak modal untuk maju di Pilkada Garut. Sehingga, sosok ini digadang-gadang sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Garut 2024.

Terpisah, dari sekian banyak politikus yang sudah gumbar-gembor maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, hanya Yudi Rusmana Darajat yang tegas hanya ingin menduduki kursi sebagai G1 atau Bupati Garut.

Namun, dari sekian banyak partai politik, hanya Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) menjadi pilihannya. Bahkan Yudi tetap menghormati semua parpol yang ada di Indonesia.

“Saya mengincar kursi Bupati Garut, sehingga saya berani maju di Pilkada 2024. Untuk partainya, saya jatuh cinta kepada Partai Gerindra, hanya kepada Partai Gerindra dan tidak pernah ke lain hati,”kata Yudi. Senin (5/8/2024).

Alasannya memilih Partai Gerindra, dikarenakan ada ikatan kuat antara dirinya dengan partai berlogo Kepala Burung Garuda tersebut.

Yudi pun mengaku mendapat amanah dari Ibunda tercintanya, apabila mau berkiprah di kancah politik serta mau mengabdi kepada negara dan bangsa, khususnya Kabupaten Garut, maka wajib melalui Partai Gerindra.

“Hanya Partai Gerindra yang membuat saya jatuh cinta. Selain itu, mamah memberi amanah untuk membesarkan Partai Gerindra, karena beliau mencintai Bapak kami semua, yakni Bapak Prabowo Subianto sebagai pendiri Partai Gerindra. Ini beberapa alasan kenapa saya memilih Partai Gerindra,”ujarnya.

Hal itu, dimata seorang Yudi dan ibunda tercintanya, Prabowo Subianto adalah figur yang memiliki jiwa kesatria, patriotisme sejati, sosok yang tegas dan pemberani. Dirinya pun sudah memperhatikan kiprah Prabowo Subianto sejak lama.

“Indonesia akan maju jika Prabowo Subianto menjadi pemimpin tertinggi di negeri ini dan apa yang saya pikirkan sama dengan masyarakat. Hal ini bisa dibuktikan dengan kemenangan Pak Prabowo sebagai Capres Republik Indonesia terpilih bersama Mas Kaesang sebagai wakilnya. Pak Prabowo adalah sosok pemimpin harapan rakyat,”kata Yudi.

Namun untuk itulah Yudi memilih Partai Gerindra sebagai roda politiknya.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi, Yudi R Darajat mengaku sudah melakukan berbagai persiapan agar terpilih menjadi Bupati Garut.

Bahkan, pengusaha muda ini sudah melakukan kajian dan praktek langsung ke lapangan guna menghadapi konstalasi politik yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Garut.

“Kalau saya diberi amanat sebagai Bupati Garut, maka saya pastikan akan konsentrasi di bidang peningkatan ekonomi dan pembangunan sarana publik di berbagai daerah. Saya akan berusaha mensejahterakan masyarakat Garut sebagai saudara dan keluarga besar yang saya cintai,”ungkap Yudi saat bertandang ke Redaksi Locusonline, di Perum Praja Graha Indah No. 1 Cipanas Garut.

Menurutnya, banyak kepala daerah yang mampu mensejahterakan dirinya dan keluarganya, namun terbukti belum mampu mensejahterakan masyarakatnya. Ini artinya adalah kesalahan yang kemudian menjadi kajiannya beserta timnya.

“Siapa sih pejabat yang berkurang kekayaannya disaat menjabat sebagai kepala daerah. Namun kondisinya berbanding terbalik dengan kondisi masyarakat. Rakyat dengan tingkat ekonomi rendah malah bertambah setiap tahunnya, maka ini menjadi perhatian serius kami. Saya dan tim sudah membuat formula agar masyarakat bisa semakin maju dan sukses,”ujarnya.

Salah satu program yang akan dikembangkan Yudi R Darajat adalah dengan mencari permodalan sebesar-besarnya. Dia mengaku sudah memiliki banyak relasi di luar daerah bahkan di luar negeri.

“Masyarakat di Garut dan didukung dengan kekayaan alamnya itu memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan. Dan saya akan membantu persoalan yang dihadapi masyarakat selama ini. Bukan hanya permodalan, tetapi saya juga akan membantu manajemen, pembinaan dan marketingnya. Sehingga apapun profesi yang dijalankan masyarakat bisa maju dan berkembang. Bukan hanya satu golongan saja, tetapi ini berlaku untuk semua elemen,”katanya.

Yudi R Darajat adalah sosok pemuda yang lahir di Kabupaten Garut. Di usianya yang terbilang muda, Yudi memiliki rekam jejak dan pengalaman yang syarat dengan tantangan.

Sebagai anak petani, Yudi dikenal sebagai sosok yang tegas, pemberani dan visioner. Yudi juga memiliki pengalaman diberbagai dunia usaha, bahkan dipercaya berbagai perusahaan raksasa yang ada di Indonesia, sehingga taraf perekonomiannya pun sudah mumpuni.

Berkaitan dengan dunia kerja di birokrasi, Yudi juga sudah mendalami semua kelebihan dan kekurangannya. Sehingga ia optimis mampu beradaptasi dengan jajaran pemerintah yang selama ini sudah bekerja keras membangun negara dengan menjalankan pemerintahan.

“Saya sudah siap memimpin Garut. Adapun nanti, apapun tugas yang harus saya kerjakan tentu bisa melibatkan berbagai pihak yang kompeten, jujur dan berani mendapat tantangan besar. Saya siap menyongsong Indonesia emas,”ucapnya. (Fen)