Hari Pramuka, Anne Ratna Mustika Terima Penghargaan Lencana Melati Atas Memajukan Pramuka di Purwakarta

oleh -863 Dilihat

Garisjabar.com- Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purwakarta yang juga mantan Bupati Purwakarta periode 2018-2023, Anne Ratna Mustika menerima penghargaan Lencana Melati Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penyerahan penghargaan tersebut disematkan oleh Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, pada Rabu (14/82024).

Penghargaan Lencana Melatih Pramuka ini sebagai bukti dan pengakuan atas jasa dan dukungan Ambu Anne Ratna Mustika bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Purwakarta.

Ambu Anne Ratna Mustika menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua Khawatir Nasional Gerakan Pramuka, dan juga rasa syukur. Diakui Ambu Anne, dirinya melihat Pramuka di Purwakarta sangat berperan dalam melahirkan generasi muda yang berkarakter.

“Saya berharap Purwakarta menjadi tempat lahirnya generasi muda yang berkarakter, berinovasi dan mampu bersaing di era digital saat ini,”kata Anne Ratna Mustika, saat ditemui di lokasi oleh awak media.

Anne Ratna Mustika berharap, penghargaan yang diterimanya akan menjadi motivasi untuk lebih bersemangat dalam mewujudkan Purwakarta sebagai tempat lahir generasi muda yang terbaik. Serta bertekad mengembangkan organisasi kepramukaan.

“Tentunya ini akan menambah semangat membina generasi muda serta mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Purwakarta,”ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Purwakarta, Kak Wieby Sono ,mengakui bahwa selama ini cukup besar perhatian Kaka Anne kepada Pramuka. Wieby Sono berharap, Pramuka menjadi wadah yang selalu dapat membentuk karakter dan kepribadian tangguh generasi muda Purwakarta. (Rsd)