Mobil Ludes Terbakar di Tol Cipularang

oleh -225 Dilihat
Kanit PJR Tol Cipularang

Garisjabar.com- Toyota Avanza no. Pol. D 1513 VCL ludes terbakar di tol Cipularang Km 91 Jalur B ( dari Bandung mengarah Jakarta ), Kamis ( 3/10/2024 ) malam. Namun, kebakaran tersebut diduga korsleting dari mesin kendaraan.

Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Baharuddin Rasyid menyampaikan, insiden ini terjadi di Km 91 tepatnya di Desa Pasirmunjul Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Kejadian ini bermula saat mobil Avanza di kemudikan oleh Solikhin (29) warga jl. Tebet Timur dalam X1/20 RT 5/11 Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet Jakarta Selatan, datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sementara, Avanza sedang melaju dilajur sebelah kiri tiba-tiba lampu kendaraan mati. Kemudian pengemudi berusaha meminggirkan kendaraan ke bahu jalan.

“Saat kendaraan sedang berjalan ke bahu jalan tiba-tiba muncul percikan api dari mesin kendaraan,”kata Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Baharuddin Rasyid. Jumat (4/10/2024).

Hingga api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab Purwakarta di kerahkan ke lokasi kejadian.

Menurut Baharuddin dugaan penyebab kebakaran Avanza tersebut akibat korsleting di bagian mesin kendaraan.
Baharudin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil ludes terbakar dan tinggal kerangka.

“Kerugian diperkirakan mencapai 100 juta. Kasus kebakaran tersebut sudah dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta,”ucapnya. (Rsd)