Komisi I DPRD Purwakarta Melakukan Kunjungan Kerja ke DPMPTSP Terkait Mekanisme Izin Usaha

oleh -91 Dilihat
Komisi I DPRD Purwakarta

Garisjabar.com- Komisi I DPRD Purwakarta selain kunjungan kerja juga bersilaturahmi perkenalan anggota dewan yang baru ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purwakarta.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta, Warseno memimpin kunjungan kerja bersama anggota dewan baru ke Dinas tersebut.

Kunjungan ini diterima oleh Kadis DPMPTSP juga merespon dan menyambut baik kedatangan anggota Komisi I DPRD Kab Kabupaten Purwakarta.

Warseno Ketua Komisi I DPRD Kab Purwakarta menyampaikan, dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama anggota dewan yang baru.

Dengan kunjungan ini, kata Warseno, yang pertama terkait perijinan yang ada di Kabupaten Purwakarta dan bagaimana mekanisme persolan perijinan.

“Terkait peningkatan pelayanan perizinan, melalui OSS, baik perusahaan maupun usaha kecil,” kata Warseno, pada Jumat (4/10/2024).

Menurutnya, terkait perizinan kedepannya harus dipermudah, sehingga masyarakat pun harus di fasilitasi dengan baik.

“Memang terkadang masyarakat pun izinnya belum keluar sudah dilakukan, seharusnya itu tidak boleh dilakukan sebum izinnya keluar,”ujarnya.

Saat disinggung terkait kandang ayam dan galian C yang belum ada izin, Warseno mengatakan, belum kita sampaikan terkait kadang ayam dan galian C yang tidak ada izinnya karena kami masih baru terkait hal itu.

“Dan ini kedepannya menjadi PR kita untuk persoalan izin yang ada di Kabupaten Purwakarta,”ucapnya. (Rsd)