Cegah Covid-19 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor Disporaparbud Purwakarta

oleh -223 Dilihat

Garisjabar.com- Cegah Comvid-19 lakukan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Kantor Disporaparbud Kabupaten Purwakarta. Selasa (17/3/2020).

Namun itu, di beberapa ruangan kantor yang menjadi pusat keramaian banyak orang lulalang di kantor tersebut. Mulai dari ruangan masuk, sampai ke Kantor Kepala Dinas dan sekitar Lingkungan Kantor Disporaparbud.

Seperti yang dilakukan Sekdis Disporaparbud, Heri Anwar, secara langsung memimpin  melakukan penyemprotan disinfektan di Ruang Kerjanya secara berkelanjutan terus memaksimalkan langkah preventif guna mencegah penyebaran virus corona ini. Beragam upaya telah dimaksimalkan, seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng beberapa pegawainya Pengecekan Suhu Tubuh dan penyediaan Sanitizer di ruang publik, kantor, sarana olah raga tersebut.

Selain itu dengan penyemprotan cairan disinfektan dengan menyasar fasilitas/tempat umum di secara berkelanjutan.

“Kali ini kami melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan menyasar pusat keramaian dan obyek wisata di Kabupaten Purwakarta, sehingga diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan, termasuk di ruang publik lainnya seperti Taman Air Mancur Sri Baduga dan juga lainya,” ujar Heri Anwar.

Menurutnya, Heri Anwar dalam kesempatan tersebut, juga menghimbau masyarakat utamakan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan CTPS. Hal ini dapat dimulai dari rumah tangga dan keluarga.

“Mari kita bersama waspada, dengan menerapkan bersama upaya cegah dini dan antisipasi, sehingga penyebaranya dapat di blokir dan diantisipasi,” ucapnya. (Rsd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *