Anak Bunuh Ibu Kandung di Purwakarta, Pelaku Diduga Stres

oleh -192 Dilihat

PURWAKARTA, garisjabar.com- TS (26) pria sadis asal Kampung Ngenol Desa Gununghejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, membunuh ibu kandungnya.

Namun korban pertama kali diketahui oleh suami korban bernama Muhtar (49) yang baru pulang bekerja pada Selasa, (20/9/2022).

Menurut keterangan dari Ketua RT setempat, Tatang (39), korban ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya di salah satu ruangan dengan sejumlah luka bacok pada bagian belakang leher.

“Pas suaminya pulang membuka pintu, suaminya kaget karena banyak melihat banyak darah di lantai. Setelah masuk, melihat istrinya sudah bersimbah darah dan terluka di bagian belakang leher,”kata Tatang.

Sementara aparat setempat langsung bergegas ke TKP karena rumah korban bersebelahan dengan Kantor Desa Gununghejo.

“Tadi pas kejadian, karena kebetulan tkp bersebelahan dengan kantor desa, pegawai desa termasuk pa Kades pun langsung kesini,”ujarnya.

Selain itu, dari sejumlah keterangan tetangga korban, Tatang menjelaskan, pelaku terganggu kejiwaannya. Bahkan sudah beberapa kali berobat.

“Udah lama seperti terganggu kejiwaannya gitu, kadang marah-marah gak jelas. Tapi beberapa hari terakhir pelaku sembuh, normal seperti biasa. Tapi kemungkinan karena sudah habis obatnya, mungkin tadi kambuh,”kata Tatang.

Kapolsek Darangdan, AKP Subagyo mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengamankan pelaku, sementara korban sudah dibawa ke RSUD Bayu Asih.

“Kalau motifnya sampai saat ini masih didalami oleh petugas dari kepolisian, lain-lain saya kira bisa menyusul,” ungkapnya.

Namun di samping dugaan gangguan jiwa, Subagyo belum bisa memastikan hal tersebut. Pasalnya, saat pihaknya coba berkomunikasi dengan pelaku dirasa nyambung dan tidak ada kejanggalan.

Bahkan pelaku mengaku kesal karena kerap dikasari atau dimarahi oleh ibu kandungnya tersebut.

“Tadi ditanya dengan saya nyambung bahasanya kenapa, galak katanya,”ucapnya.

Karena hal tersebut, pihaknya perlu pendalaman guna memastikan motif pelaku bunuh ibu kandungnya tersebut. (Rsd)